MANFAAT LUAR BIASA BUAH KIWI BAGI BAYI

September 14, 2017
Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi Bagi Bayi : Buah kiwi ternyata tidak hanya bermanfaat jika dikonsumsi oleh orang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak dan bayi. Ini karena kiwi merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan serat dan manfaat untuk kesehatan. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, kiwi memberi banyak manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi.

Seperti halnya jenis buah yang lainnya, kiwi mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin, mineral dan tentunya antioksidan yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari kemungkinan resiko penyakit.


kiwi fruit
Manfaat luar biasa buah kiwi bagi bayi


Kandungan antioksidan pada kulit buah kiwi tiga kali lebih banyak jika dibandingkan dengan daging buahnya. Tentunya antioksidan tersebut bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan membantu memperbaiki sel-sel tubuh.

Tekstur buah kiwi memang lembut sehingga bisa dikonsumsi oleh semua usia termasuk bayi yang sudah mendapatkan MPASI. Ya, kiwi merupakan salah satu buah yang aman dikonsumsi bayi. Anda bisa mengolah buah kiwi menjadi olahan MPASI buat si kecil sejak bayi Anda berusia 10 atau 12 bulan.

Lalu apa saja manfaat buah kiwi untuk bayi? Simak penjelasan berikut ini. Beberapa Manfaat Luar Biasa Yang Bisa Diperoleh dari Buah Kiwi :

Mengandung Serat

Buah kiwi sangat tinggi akan kandungan serat larut dan tidak larut. Nah, kandungan serat tersebut bermanfaat untuk memelihara kesehatan sistem pencernaan. Seperti sama-sama diketahui bahwa sistem pencernaan yang sehat sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang si kecil baik secara pisik maupun psikis.

Baca juga : Ini Dia Fakta Mengejutkan Tentang Buah Kiwi

Selain baik untuk kesehatan sistem pencernaan, kandungan serat pada buah kiwi juga  membantu meningkatkan kesehatan jantung si kecil. Tuh Ayah Bunda, pasti ingin kan si kecil punya sistem pencernaan dan jantung yang sehat kan?! Masukkan buah kiwi dalam menu MPASI si kecil dan rasakan manfaat luar biasa buah kiwi bagi bayi Anda.


Senyawa Bioaktif

Di samping kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, kiwi juga mengandung senyawa bioaktif. Senyawa bioaktif merupakan senyawa yang bertugas membantu antioksidan untuk melindungi si kecil dari bahaya infeksi bahkteri di dalam tubuh. Dengan begitu daya tahan tubuh  si kecil semakin kuat dan tidak akan mudah terkena penyakit.


Magnesium

Kandungan magnesium pada kiwi berguna untuk membantu proses pembentukan energi. Hal ini tentunya berguna untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Energi yang baik akan mendukung kecerdasan kinestetik si kecil.


Mencukupi Kebutuhan Vitamin C

Seperti yang dikatakan di awal bahwa buah kiwi kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Kandungan vitamin C pada buah kiwi bahkan lebih besar dari kandungan vitamin C pada jeruk. Nah, buah ini tentunya sangat cocok bagi bayi dalam mencukupi kebutuhan vitamin C harian dalam setiap tahap tumbuh kembangnya.


Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat penting guna mencegah penyakit yang bisa menghambat tumbuh kembang si kecil. Karena itu si kecil perlu diberi asupan buah yang memiliki kandungan vitamin E. Buah kiwi adalah pilihan yang tepat untuk itu.


Baca juga : Wow! Ini Manfaat Buah Kiwi yang Harus Anda Ketahui



Nah Ayah Bunda, ternyata buah kiwi memiliki manfaat besar ya bagi kesehatan dan perkembangan bayi. Jadi mulai sekarang jika bayi Ayah Bunda sudah berusia 10 bulan, sudah bisa ya diberi buah kiwi.

Itulah ulasan singkat tentang Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi Bagi Bayi. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
15 September 2017 pukul 05.00 delete

Nice informasinya.. kunjungi balik donk :)
http://rahma-store.com

Reply
avatar