WOW! INI 6 MANFAAT BUAH KIWI YANG HARUS ANDA KETAHUI

September 09, 2017
Wow! Ini 6 Manfaat Buah Kiwi yang Harus Anda Ketahui - Si Buah Kiwi : Anda gemar mengonsumsi buah kiwi?! Jika ya artinya Anda patut berbahagia. Karena ternyata buah kiwi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Di negara asalnya, Cina, buah kiwi banyak dimanfaatkan sebagai bahan ramuan herbal. Hal ini karena memang kandungan nutrisi yang terdapat pada buah kiwi memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

kiwi fruit
6 Manfaat buah kiwi yang harus adan tahu

Setidaknya, ada 6 manfaat buah kiwi yang harus Anda ketahui. Apa sajakah itu? Simak rangkuman kami di bawah ini khusus untuk Anda :


1. Meningkatkan kesuburan wanita

Anda atau pasangan sulit hamil?! Mulailah untuk rajin mengonsumsi buah kiwi. Karena ternyata buah kiwi bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kaum wanita. Harus Anda ketahui, bahwa kiwi merupakan buah yang memiliki indeks glikemik serta kadar lemak yang rendah, sehingga apabila seorang wanita menerapkan gaya hidup sehat dan rutin mengonsumsi buah kiwi, dapat meningkatkan peluang untuk memiliki keturunan. Buah kiwi juga  kaya asam folat, karbohidrat, vitamin serta protein yang menjaga keranuman tubuh calon ibu.


2. Menyehatkan ibu hamil

Tak hanya saat mempersiapkan kehamilan, ketika hamil pun Anda disarankan untuk mengonsumsi buah kiwi. Ya, buah kiwi tak hanya meningkatkan kesuburan, manfaat sehat buah kiwi ternyata juga mampu menyehatkan Anda di masa kehamilan. Kandungan asam folat-nya yang tinggi membuat buah kiwi berguna dalam mencegah terjadinya cacat pada otak dan saraf tulang belakang janin yang akan dilahirkan. Tak hanya itu, kandungan kiwi juga mampu mengatasi kekurangan zat besi pada ibu hamil, yang bisa menyebabkaan menurunnya sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko kehamilan. Wow, benar-benar bermanfaat bukan?!


3. Menangkal radikal bebas

Buah kiwi kaya akan antioksidan yang terdiri dari kandungan karotenoid, polifonel, dan enzim-enzim lainnya. Kandungan antioksidan yang tinggi inilah yang kemudian berguna untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh Anda, sehingga membuat tubuh lebih sehat dan terhindar banyak penyakit.


4. Mengatasi sembelit

Siapa bilang cuma pepaya yang ampuh untuk mengatasi sembelit? Berdasarkan hasil riset dari dr. Richard Gearry di University of Otago, Chsritchurch, diketahui bahwa mengonsumsi dua buah kiwi per hari dapat menambah pergerakan serta kinerja usus, sehingga Anda terhindar dari kosntipasi alias sembelit. Tak hanya itu, kandungan di dalam buah kiwi juga efektif untuk mengurangi sakit perut serta rasa kembung pada perut Anda. Hebat, bukan?

buah kiwi untuk kesehatan
Anda sering sembelit? Sering-seringlah makan buah kiwi


5. Menyehatkan mata

Anda ingin mata Anda sehat namun tidak suka wortel ataupun rimbang? Tenang, Anda bisa mengonsumsi buah kiwi agar mata Anda tetap sehat. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin A yang sudah dikenal luas baik untuk kesehatan mata. Tak berhenti di situ, kiwi juga ternyata mengandung lutein dan beta-karoten yang juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata Anda.


6. Menyehatkan jantung

Manfaat buah kiwi yang keenam adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Tahukah Anda bahwa kandungan potasium yang dimiliki buah kiwi hampir sama besarnya dengan yang terkandung di dalam buah pisang? Kandungan potasium rendah garam pada kiwi dipercaya dapat membantu dalam menjaga tekanan darah serta kesehatan jantung Anda.

Nah, itu tadi 6 manfaat buah kiwi yang harus Anda ketahui. Semoga bemanfaat!

Artikel Terkait

First