RESEP MPASI BUAH KIWI DAN PEPAYA YANG MUDAH DAN GAMPANG BANGET

September 15, 2017
Resep MPASI Buah Kiwi dan Pepaya yang Mudah dan Gampang Banget  : Anda yang memiliki bayi pastinya mengalami masa-masa harus menyiapkan makanan untuk bayi Anda. Di enam bulan pertama setelah melahirkan mungkin Anda tak perlu repot menyiapkan menu makanan untuk bayi Anda jika Anda memutuskan untuk memberinya ASI Ekslusif selama 6 bulan. Tapi setelah itu tentunya tiap hari Anda harus memikirkan menu Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang tepat untuk bayi Anda.

Menyiapkan menu MPASI nyatanya gampang-gampang susah. Selain harus tau kandungan nutris dan jenis makanan yang boleh dan belum boleh dikonsumsi bayi Anda, Anda juga harus pintar-pintar membagi waktu antara menyiapkan menu makan bayi dan mengurus pekerjaan rumah lainnya. Apalagi jika Anda adalah seorang ibu yang bekerja di luar rumah.

Baca juga : Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi Bagi Bayi

Tapi sebenarnya, menyiapkan menu MPASI tak selamanya ribet. Ada menu-menu yang simpel dan sangat mudah dikerjakan di sela kesibukan Anda. Salah satunya adalah paduan buah kiwi dan pepaya.

Buah kiwi dan pepaya memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Salah satunya kandungan vitamin C yang terdapat pada kedua buah tersebut. Berikut ini kami bagikan ke Anda resep MPASI buah kiwi dan pepaya yang mudah dan gampang banget : 


manfaat buah kiwi
Resep MPASI Buah kiwi dan pepaya yang mudah dan gampang banget



Bahan :

1 buah kiwi

1 buah pepaya

NB : Mengingat buah pepaya cukup besar dan porsi bayi Anda tentu tak sebanyak itu. So, untuk takaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cukup 1 atau 2 potong saja.


Baca juga : Tips dan Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memberi Buah Kiwi ke Si Kecil



Langkah pembuatan :

- Bersihkan kiwi dan pepaya

- Kupas

- Potong dadu kiwi dan pepaya

- Ambil secukupnya atau sesuai kebutuhan. Blender dengan menambahkan sedikit air matang.

- Setelah lembut, pindahkan ke perangkat makan si kecil. Menu siap untuk dimakan.



Bagaimana, mudah bukan?! Selamat mempraktekkan resep MPASI buah kiwi dan pepaya yang mudah dan gampang banget untuk si kecil ya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »